Subscribe Us

DARI KERAJAAN AMARTA HINGGA DESA KONOHA, DARI DURYODANA KURAWA HINGGA JIGEN KARA



Vivisualiterasi.com-Bila Sunan Kalijaga memodifikasi kisahnya Pandawa Korawa pada media wayang kulit ketika masa penyebaran Islam di Nusantara, maka pendatang baru dalam konstelasi dakwah modern bernama Circle Baik ini menghadirkan Kajianime dalam strategi komunikasinya.

"Bagi saya dakwah yang efektif adalah konten dakwah yang paling dekat atau 'relate' (terkait, dibaca : 'nyambung') dengan 'mad'u' (objek dakwah). Nah, karena objeknya anak muda dan remaja, saya kira semua remaja dan anak muda relate dengan anime apalagi Naruto," kata Founder Circle Baik, Rahmad S.Kom.I., M.Pd, Selasa (06/08/2024) di Kendari.

Daeng Mat (sapaan Rahmad) menjelaskan, kualitas anak muda hari ini adalah kualitas masa depan kita. Kajianime hadir sebagai wadah 'sharing" dan belajar anak muda juga remaja Kendari untuk mengenal Islam dan Allah SWT. "Sebab, apa yang bisa diharapkan dari anak anak muda yang jauh dari agama dan tuhannya?," ujar Daeng Mat.

Hal ini menurutnya bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengajak anak-anak muda memahami Islam. Lebih jauh lagi, ia berharap melalui kajian tersebut semoga bisa membangun benteng aqidah kuat ke anak muda di tengah 'badai' Sekulerisme, Liberalisme, dan isme menyesatkan lainnya.

Rencana Daeng Mat, Insya Allah, Kajianime itu akan diselenggarakan setiap pekan. Adapun tindak lanjut dari kajian yakni membuat kelas instensif remaja, agar bisa lebih serius, terstruktur, dan mendalam untuk mengkaji Islam.[TRY]

Posting Komentar

0 Komentar