Subscribe Us

WUJUDKAN GENERASI EMAS DENGAN PENERAPAN ISLAM TOTALITAS


#Popro (Pojok Propagandis)


Vivisualiterasi.com- Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- 31 tahun 2024 mengangkat tema "Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas", yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada Sabtu (29/6/2024) lalu. Kepala BKKBN Hasto Wardoyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa keluarga adalah unit terkecil yang darinya lahir generasi penerus dan penentu masa depan bangsa. 

Mirisnya, tema yang diangkat tidak bersahabat dengan fakta yang tengah terjadi. Apalagi upaya menyiapkan "Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas" hanya sebatas pada perbaikan fasilitas pemantauan kesehatan gizi ibu dan bayi. Tepatnya hanya mengutamakan kesehatan fisik demi bisa memenuhi fitrah manusia menurut standart sistem kapitalis sekuler hari ini yakni bisa menghasilkan manfaat materi belaka. 

Generasi Emas tidak akan lahir dari sistem yang memisahkan peran agama dalam kehidupan. Agama harus dijadikan sebagai asas dasar dalam keluarga maupun bernegara. Karena keluarga berkualitas adalah keluarga yang memiliki syaksiyah Islamiyah. Keluarga yang seperti inilah yang mampu melahirkan generasi emas. Maka upaya yang di lakukan untuk mewujudkan generasi Emas adalah dengan berupaya menjadikan IsIam sebagai landasan dalam segala aspek kehidupan. (Ayu Winarni / Muslimah NTB) 

Posting Komentar

0 Komentar